+62 85 101 63 88 99

Tips Membersihkan Alat Dapur Sesuai Bahan

Berikut adalah tips untuk membersihkan peralatan dapur yang sesuai dengan bahannya:

Kaca
Alat masak dari kaca yang bisa dipakai untuk memanggang sering terkena makanan gosong yang sulit dibersihkan. Untuk membersihkannya, semprot bagian yang terkena makanan gosong dengan pembersih oven lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci peralatan tersebut seperti biasa

Aluminium
Rebus air dan kulit apel dalam wajan atau panci aluminium selama beberapa menit untuk mengembalikan warna dan kilap wajan atau panci tersebut.

Perak
Daripada menggunakan pembersih perak yang mahal, Anda bisa membersihkan peralatan makan perak Anda dengan sedikit pasta gigi yang dioleskan pada lap bersih. Setelah itu, lap kembali peralatan makan perak tersebut dengan lap bersih lain.

Tembaga
Untuk membersihkan bagian bawah panci dan wajan yang terbuat dari tembaga, oleskan sedikit pasta tomat, lalu gosok dan bilas. Bila Anda melakukan hal ini secara rutin setiap minggu, panci dan wajan tembaga Anda akan tetap mengkilap dan bersih

Anti Lengket
Noda pada peralatan masak anti lengket bisa dibersihkan dengan menggunakan peralatan masak tersebut untuk merebus secangkir air yang telah dicampur dengan 2 sendok makan baking soda,dan ½ cangkir cuka selama 10 menit. Sebelum menggunakannya lagi, olesi peralatan masak tersebut dengan minyak salad. 

 

Sumber